23 Februari 2019 12:05 pm

Anak Ini Ditanya "Apakah Kamu Sering Bermain Dengan Orangtuamu?", Jawabannya Bikin Hati Hancur

Anak Ini Ditanya "Apakah Kamu Sering Bermain Dengan Orangtuamu?", Jawabannya Bikin Hati Hancur
Seperti kata sebuah lirik lagu, keluarga dapat didefinisikan sebagai harta yang paling berharga di dunia ini. Namun terkadang, kita melupakan keberadaan mereka karena terlalu sibuk mencari nafkah.


Padahal bagi kalian yang telah mempunyai anak, kebahagiaan anak hanyalah ketika dapat bermain dengan orangtuanya. Inilah yang dirasakan beberapa anak dalam sebuah wawancara singkat. Dengan jujur mereka mengatakan bahwa orangtua mereka tidak mempunyai waktu untuk bermain bersama.


Video yang berhasil membuka mata orangtua ini mendapat respon sangat baik ini diunggah oleh Wajid Abdul Qureshi pada halaman Facebooknya. Hingga kini telah mendapat ribuan like dan telah dibagikan oleh ratusan ribu pengguna Facebook. Yuk, kita simak langsung.


Seorang pewawancara akan mengajukan beberapa pertanyaan kepada beberapa anak dan mereka tidak tahu bahwa orangtuanya ikut mendengar di ruangan lain. “Kapan waktu terfavorit kalian?” pewawancara mengajukan pertanyaan pertamanya.


“Saat aku bermain. Itulah waktu terbaik untukku,” jawab seorang anak perempuan yang lainnya menjawab ketika mereka dapat menyelesaikan PR mereka. Orangtua mereka pun mulai tersenyum dengan jawaban lugu dari putra putrinya itu.


“Dengan siapa kamu bermain?” tanya pewawancara. “Kadang aku menelepon teman-temanku supaya mereka bisa bermain denganku. Tapi tidak ada yang datang, rumah mereka terlalu jauh. Jadi, aku bermain dengan mobil-mobilku, semuanya ku beri nama,” ucap seorang anak lelaki.


“Bagaimana dengan orangtuamu. Apakah kamu bermain dengan mereka juga?” pertanyaan selanjutnya membuat mereka diam sejenak. “Papa dan mamaku sangat sibuk,” jawab seorang anak lelaki. “Aku ajak mama untuk main bersamaku tapi mama menjawab, ‘mama tidak bisa main sekarang, mama harus bekerja’”


“‘Mama sangat sibuk, jadi bermainlah dengan papa’ lalu papa menjawab, ‘pergi ke mama’.”


“Mama selalu saja mengambil selfie,” ucap seorang anak perempuan.


“‘Papa sangat sibuk. Itulah mengapa kita akan bermain di hari minggu.’ Tapi papa tidak bermain bersamaku di hari Minggu,” ucap anak lelaki yang terlihat kecewa.


Setelah beberapa pertanyaan itu, pewawancara memberikan banyak permainan tapi dengan syarat, mereka harus meyakinkan orangtua mereka agar mau diajak bermain bersama. Semuanya terkejut namun sambil memikirkan caranya. “Aku ingin bermain dengan mama. Jika mama main denganku, aku akan membiarkan mama menang,” ucap seorang bocah.


“Aku janji, aku akan menyikat gigi dengan baik,” bujuk seorang bocah perempuan.


“Papa, datanglah. Aku janji tidak jadi anak nakal,” ucap anak lainnya. Sontak saja para orangtua yang melihat jawaban putra putrinya yang polos ini meneteskan air mata haru. Pewawancara lalu menyampaikan bahwa orangtua mereka tidak dapat hadir di sana. Kabar ini membuat setiap anak merasa kecewa dan berpikir karena mereka nakal sehingga orangtua mereka tidak ingin bermain dengan mereka.


Sedangkan beberapa anak perempuan terlihat menangis. Tapi ternyata kabar itu bukan yang sebenarnya. Tak lama orangtua mereka muncul dan menghilangkan kekecewaan mereka. Mencari uang itu penting tapi jangan sampai melupakan kewajiban utama sebagai orangtua. Luangkanlah waktu bersama anak-anak, karena mereka tidak ternilai dan tidak tergantikan.

sumber:cerpen.co.id

Daftar Produk TERLARIS nih BUNDA, Yuuk ditengok gak bakalan nyesel kok 😍

Tinggal KLIK aja ya Bund Fotonya 👇