Nama ku Tina, aku wanita karir yg berusia 26 di tahun ini dan sudah menikah.
Aku mau curhat tentang wajahku di web ini. Sungguh, pengalaman ku ini ga aku ekspektasi sebelumnya. Kenapa begitu?

Jadi ini cerita pas sebelum nikah, aku lagi chattingan sama calon suami ku. Tiba2 dia minta foto aku dan komen “gelap amat tuh muka”. Pertama aku pikir sih, dia becanda kyk biasanya dia. Aku balesnya “yaa emang di kasih nya begini”.
Memang aku sebagai wanita, kurang perawatan ke muka. Karena memang muka aku bersih, ga jerawatan, minyakan pun jarang bgt. Jadi aku santai aja.
Setelah itu dia bales lagi, “jangan begitu dong, cantikan dikit laaah” . Aku bales lagi jadi agak emosi jg aku “jadi kamu malu klo jalan ama aku gtu???”.
“Gak malu, cuma yang lebih bisa rawat diri gitu, biar enak juga diliat org. Emang km mau dibilang klo aku ga perhatian buat bantuin kamu ngerawat diri pas nanti nikah?”
Aku pikir, iyaa juga sih. Dan aku teringat cerita tante ku yg di duain sama temen kantor suaminya, padahal tante ku itu masih muda tapi keliatan tua (penuaan dini).
Ya walaupun beda kasus, tp intinya masalah dr muka 😕
Aku jadi was was juga, trus aku tanya ke dia lagi “trus aku mesti gimana??”.
Dia bilang, “ya coba tanya aja temen kamu tuh pas reunian kmaren, kan kata kamu dia jadi kinclong tuh mukanya, padahal dulu dia biasa aja mukanya. Malah km jg puji dia kan karena jd lebih bening mukanya?? Bener ga?”.
“Oiya yaa..iyaa juga sih... bner juga kamu, ntar aku tanya dia deh”
Setelah aku hubungi dia, dia ngasih tau aku caranya. Ternyata dia memakai produk gtu. Aku ga pernah dengar produk itu.
Tapi demi doi, aku pun coba beli.
Dan berdoa semoga cocok & berhasil.
Aku pun jadi ciwi-ciwi yg bersihin muka pake facewash gtu. Tapi, namanya jg udah niat, pasti jadi rajin ngelakuinnya.


Baru hitungan hari, doi iseng nyubit pipi aku. Trus bilang, “kok kayaknya muka kamu jadi kenyel2 gtu. Trus...(sambil liat2 muka aku) kayaknya udah mulai ga terlalu kusem muka kamu. Nahh gitu dong, klo kamu rajin kan ada hasilnya tuh. Walaupun masih blom maksimal”
“Iya..iyaaaaaa...makasih yaa, udah kritik aku waktu itu. Klo kamu ga kritik waktu itu mungkin masih kusem kali muka aku”
“iyaaa sama-sama ya..kamu juga jadi senang kan klo muka kamu kyk bgini 🙂
Jujur aja, ntah kenapa aku jadi PD setelah di puji ama doi. Jadi ada suatu kebanggaan gtu deh hehe
Sebelumnya maaf ya, curhat ku kalo panjang. Aku cuma share pengalaman aja.
Buat informasi kalian juga.
Karena kita sebagai perempuan, MEMANG harus merawat diri kita sendiri.
Jangan menunggu masalah itu datang, tapi cegah sebelum itu terjadi.