Udah lama aku memendam kisah sedih ini. Sampai ada 2 kejadian di dalam hidupku yang mengakibatkan hal yang sama dengan 1 penyebab yang sama pula (nyaris 3X).

Kisah yang akan aku ceritakan adalah REAL!.Kisah ini adalah tentang tanteku.
.
Tanteku yang dipoligami oleh Om ku.Kalau Sis/Bunda yang sedang baca ini memang bisa terima kalau dipoligami, monggo. Kalau aku tidak siap.
.
Jujur, aku gak siap..
.
Om Ku, mempoligami tanteku. Dengan diam – diam. Jadi boro – boro ijin, Bilang aja enggak!

Mau tau sama siapa? Sama teman sekantornya.

Hemmmmmm!
Suatu waktu ada arisan keluarga & aku sempat ngobrol – ngobrol sama Om ku.

Aku tanyalah dia soal ngepoligamiin tanteku, mumpung ada momentnya.
.
Om kenapa poligami sih? Gak sayang sama Tante Ira? “Om mah sayang sama tante kamuuuu. Asli deh Om mah sayang banget! Dari tantemu om punya 2 anak yang ganteng ganteng, gimana mungkin om gak sayang sama tante kamu???”

Terus kenapa poligami? Emang tante Ira ada kurangnya?

“Tante kamu….. masih muda, tapi mukanya tua banget. Banyak kerutan dimana dimana…. Laki – laki pulang kantor capek. Butuh yang seger – seger pas dirumah. Kalo ngeliat muka tante kamu, bukannya fresh, malahan jadi kusut. Padahal uang bulanan udah dilebihin sama Om. Selain uang makan, yaaaaa ada lah lebihnya buat ngerawat diri mah”.

Tega banget Om…..

“Heh, kalo kamu nyuruh kaum laki – laki buat nerima & tetep sayang istri yang mukanya enggak banget, itu sama kayak perempuan suruh nerima & tetep sayang laki – laki yang gak ngasih nafkah dan gak pernah mau dengerin istrinya curhat”.

DANG! Segitu banget yaaaaaaaa, laki – laki.
.
Tapiiiiiii, mungkin itu memang benar adanya.

Kita perempuan butuh nafkah. Kita perempuan butuh perasaan kita dimengerti. Kita butuh curcol.

Mungkin begitu juga laki – laki. Butuh pelampiasan sehabis bekerja mencari uang seharian. Dan itu terlampiaskan lewat fisik seorang istri yang memuaskan. Salah satunya? Ya muka. Kan itu yang diliat sama mereka.
.
Ada beberapa kejadian lagi yang serupa.
Bedanya sama om ku, kalo om ku poligami, kalo kisah satu lagi, dia selingkuh.Tidak perlu aku ceritakan, karena penyebabnya sama; Soal muka yang keburu tua sebelum waktunya.
.
Teringat kata bang napi. Kejahatan terjadi bukan karena ada niat, tapi karena ada kesempatan.

Menduanya hati suami kita, bukan niat dia. Tapi karena kita nih perempuan, gak ngejaga nih badan & muka kita.

Ngeliat kita jadi sebel, terus diluar ada perempuan yang godain atau ngerayu, ya wassalam deh! Kalo gak minta poligami, ya selingkuh.

Jadi pesen aku buat Sis/Bunda, itu badan sama muka, dijaga. Pokoknya aset – aset kita dijagalah sebagai perempuan.

Artikel ini aku tulis, supaya para Bunda diluar sana terbuka pikirannya.JANGAN Nunggu kejadian! Baru NYESEL!
.
BTW, sampai detik ini ada beberapa produk yang aku beli di toko online yang itu mempercantik aset – aset kita sebagai perempuan.

Cuman gak aku taroh disini, nanti jadi kepanjangan (Ada banyak. Kebetulan aku sering belanja online).

Tapiiiiii, kalau berniat tau produk – produk rekomendasi aku, Isi NAMA & Nomor WhatsApp ibu dibawah.

Nanti aku WhatsApp daftar produk – produk SEKALIGUS tempat belinya.
Nama
WhatsApp
`kirim